Kanit Intel Kam Pimpin Patroli Dalam Pencegahan Covid -19 dan Terjadinya Kriminalitas 

Ngawi.jatim.polri.go.id || Ngawi Kota – Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan Prima Kepolisian dan guna menciptakan situasi keamanan wilayah Kanit Intel Kam Aiptu Supraptono bersama 2 anggota lainnya telah meningkatkan Patroli kewilayahan di malam hari guna untuk menjaga kondusifitas dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat diwilayah Hukum Polsek Ngawi hal tersebut di lakukan untuk mengantisipasi adanya kejadian Tindak Pidana / Kriminalitas dan Pencegahan penyebaran Covid – 19 di wilayah Hukum Poksek Ngawi, Kamis 2 Juli 2020.

 

Patroli tersebut dilakukan di Obyek Vital yang ada di wilayah hukum Polsek Ngawi seperti fasilitas umum, tempat ibadah, kawasan industri, Pemukiman Penduduk dan Pos Covid Kampung Tangguh serta Kantor Pemerintahan.

 

Dalam kegiatan Patroli telah di laksanakan di 7 titik yakti di  wilayah hukum Polsek Ngawi Kota, dengan sasaran Patroli di Indomart Jalan Imam Bonjol, BNI Jalan Imam Bonjol, GKJW Jalan Diponegoro No 40 Ngawi, situasi lingkungan aman kondusif pagar Gereja terkunci.

Sedangkan di Kantor KPU Jalan Untung Suropati No 48 Ngawi, Sambang di Gapuro Rt 01 Rw 01 Dusun Cupo Desa Grudo Ngawi, Patroli di RS At Tiin Desa Watualang Ngawi dan Patroli di Kawasan Industri Tangguh Semeru Covid 19 di PT. Cipta Gagas Lestari.

 

Hasil yang di capai dalam kegiatan patroli tersebut adalah selalu memberikan himbauan kepada seluruh warga guna antisipasi pencegaha
perkembanan Covid-19 untuk selalu memakai masker dan tetap menjaga jarak aman guna antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19). Menyampaikan himbauan Kapolres Ngawi tentang pencegahan penyebaran Virus Corona di wilayah Kab. Ngawi.

Memberi himbauan kepada warga masyarakat yg masih berkumpul untuk segera membubarkan diri dan pulang ke rumah masing – masing.

Tercipta situasi Kamtipmas yang aman, kondusif dan masyarakat wilayah Kec. Ngawi Kota dapat mematuhi segala ketentuan yang dikeluarkan pemerintah dalam rangka Pencegahan Virus Corona (Covid-19).

 

Kapolsek Ngawi AKP Khristanto Widhy Nugroho, S.H., di tempat terpisah saat dihubungi menyatakan bahwa kegiatatan patroli seperti ini sangat perlu untuk dilakukan karena sebagai salah satu cara untuk menghilangkan niat dan kesempatan para pelaku kejahatan. dengan terus dilakukannya patroli para pelaku kejahatan yang semula sudah mempunyai niat untuk melakukan kejahatan akan mengurungkan niatnya karena tidak ada kesempatan untuk melakukan kejahatan tersebut. mengurungkan kesempatan tersebut dikarenakan adanya kegiatan patroli.

 

Disamping untuk meningkatkan kewaspadaan, patroli juga diharapkan sebagai salah satu bentuk pendekatan kepada masyarakat dan diharapkan akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.” Ungkap Kapolsek Ngawi Khristsnto. (Hwk).

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

*

*